Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti berbagai kegiatan dalam rentang rangka Hari Ulang Tahun ke-46 Korps Pergawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (24/11).

Berbagai kegiatan dilaksanakan diantaranya jalan sehat, senam kebugaran jasmani, donor darah, lomba masak nasi goreng untuk pejabat eselon II.

Akhmad Najib, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) mengatakan, tema ‘Kerja Bersama Setia Sepanjang Masa’ Tema tersebut mengandung arti agar jiwa korsa anggota Korpri di seluruh Indonesia selalu terpupuk dan dapat selalu bersatu sebagai perekat bangsa.

“Korpri ada untuk  mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, karena masyarakat merupakan tempat pengabdian seluruh anggota Korpri. Korpri di Sumsel juga harus turut mensukseskan Asian Games dan Pilkada pada tahun 2018,” ajaknya.

Sebagai acara puncak dikatakannya, pada tanggal 29 Desember nanti akan diadakan upacara bendera di Griya Agung serta akan diadakan beberapa atraksi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel yang juga sebagai penanggung jawab Lomba masak nasi goreng, Widodo mengatakan, sesuai tema Korpri diharapkan tetap bersatu dan kukuh sebagai perekat bangsa.

“Saya harap kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin setiap tahun. Sangat bagus, banyak manfaatnya semoga tahun depan lebih meriah lagi,” tutupnya.