Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kawasan Goedang Boencit yang berada di wilayah 29 Ilir kecamatan Ilir Barat dua, dulu merupakan tempat yang tidak terawat, kumuh, penuh dengan sampah, dan binatang liar seperi ular, biawak, dan lainnya, kini berubah menjadi destinasi wisata baru penuh warna dengan nama kampung mural Goedang Boencit. 

Lokasi yang tepat berada di tepian sungai musi ini semakin Indah dengan latar belakang pemandangan sungai dan jembatan musi VI yang, ditambah deretan warna warni pada tembok bangunan, dihiasi dengan gambar dan lukisan 3 dimensi sangat cocok untuk yang hobi berfoto.

Walikota Palembang H. Harnojoyo meresmikan kampung mural Goedang Boencit tersebut, Senin (12/02), bersama dengan Dulux sebagai produsen cat yang mewarnai kampung tersebut, dan masyarakat sekitar.

“Ini upaya kita memanjakan masyarakat dengan destinasi wisata baru, yang luar biasanya, tempat ini sebelumnya merupakan tempat yang sangat tidak layak, penuh sampah, bahkan binatang liar, namun kita lihat hari ini menjadi sangat Indah, silahkan manfaatkan tempat ini, mari jaga sama-sama fasilitas ini,” ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menjadikan kampung mural Goedang Boencit ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemilik lahan pak Taslim yang merelakan lahannya untuk dijadikan tempat wisata, terimkasih juga kepada Dulux yang membuat kampung ini lebih berwarna, dan juga kepada pak Iwan Harda yang mempelopori dibukanya lokasi ini,” kata Harnojoyo.

Yani (34), warga RT 09 kelurahan 29 Ilir mengaku sangat senang dengan keberadaan kampung mural ini.

“Senang sekali kami, dulu boro-boro mau kesini, lewat saja takut, karena banyak ular dan biawaknya, sekarang setiap hari kami nongkrong disini, Bagus pokoknya,” ujar Yani.