Detak-Palembang.com PALEMBANG – Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi debut pemain yang tidak diturunkan dalam ajang pra musim Piala Presiden. Nah tidak menutup kemungkinan Sandy Firmansyah penjaga gawang Laskar Wong Kito.

Pelatih Kiper Sriwijaya FC (SFC) Kurnia Sandy menuturkan akan mencoba kiper lainnya setelah Teja Paku Alam telah diturunkan secara maksimal di Piala Presiden kemarin.

“Pastinya saya akan lakukan rotasi di posisi kiper. Tentunya untuk memberikan ruang kepada pemain lainnya,” kata Kurnia Sandy.

Menurut mantan kiper terbaik di Indonesia ini, alasannya kemarin mempercayakan Teja Paku Alam karena lebih kepada kebutuhan tim khususnya Laskar Wong Kito tengah bersaing di kondisi terdesak.

Namun saat Piala Gub Kaltim selanjut dia akan kembali memberikan kepecayaan kepada kiper lainnya agar turut mendapatkan ritme kompetisi di ajang pra musim tersebut.

“Saya tau semua kiper kita sangat baik dan memiliki kemampuan berbeda-beda. Tapi pastinya siapa yang diturunkan selain Teja mereka juga harus menunjukan performa saat latihan,” pungkasnya.

Di ajang turnamen Piala Gub Kaltim tentunya akan menjadi punggung bagi kiper kedua SFC Sandy Firmansyah. Jauh saat kompetisi Liga 1 musim 2017 Sandy pun memiliki jasa cukup besar bagi tim karena meloloskan SFC dari lubang degradasi.

Lantaran di saat perform Teja Paku Alam merosot dengan menelan rentetan kelelahan panjang akibat mudahnya jala jebol. Bak pahlawan Sandy Firmansyah mengamankan gawang hingga SFC lolos dari jarum neraka.