Detak-Palembang.com PALEMBANG – Keong Sawah menjadi pembicaraan viral di dunia maya. Di media sosial Twitter ramai dengan cuitan netizen tentang komentar Andi Amran, Menteri Pertanian RI di sela inspeksi dadakan Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta.

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman tengah menjadi perbincangan publik. Imbauannya soal mengonsumsi keong sawah lantaran harga daging yang mahal, justru mendapat komentar nyinyir dari netizen.

Ada yang mengatakan Amran tengah frustrasi karena tak bisa mengendalikan harga daging, hingga soal mengganti daging dengan kecebong. Beberapa di antaranya bahkan menyindir Amran dengan mengunggah meme-meme lucu.

Berikut beberapa komentar-komentar netizens yang disarikan Jawapos.com dari sejumlah akun Twitter.

Republik Dagelan‏ @panca66
Baca beritanya, benaran lho menterinya nyuruh makan keong sawah. Sampai frustasi gitu jadi menteri. Nanti kalau keong sawah mahal kita disuruh makan cebong

Felix Siauw‏ @felixsiauw
Daging mahal, makan keong sawah, logika seperti ini sangat berbahaya. Sebab kalau sudah ‘ngeles’ maka orang akan berhenti mencari solusi

Replying to @AsFairus @bjakarta171
Ane ternak bebek drmh, bebek ane makanya keong sawah, klo ane disuruh makan keong sawah,lah bebek ane makan apa dong..masa saingan makan keong sawah ma bebek..duuh pak menteri..

Mentan menyarakan agar masyarakat beralih ke komoditas lain yang proteinnya sama dengan daging. Karena harga daging masih berada di kisaran lebih dari seratus ribu Rupiah.

Keong sawah merupakan salah satu jenis siput tawar yang biasa ditemukan di sawah atau sungai. Kontan, saran yang ditawarkan Mentan ini mendapat sorotan dan bully-an netizen.