Detak-Paembang.com РJakarta , Wakil Gubernur  Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, meresmikan  Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Rantau Dedap tahap 1 dengan kapasitas 91,2 MW, pada acara The 8th Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition 2022, bertempat di Jakarta Convention Center, Rabu (14/9).

Peresmian operasional  secara komersial Tahap 1 PLTP Rantau Dedap ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh  Menteri ESDM  Arifin Tasrif bersama Wagub Mawardi Yahya dilanjutkan dengan penandatanganan prasati oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif  sebagai  momentum yang kuat dalam penyediaan panas bumi Indonesia.

Wagub Sumsel Mawardi Yahya dalam sambutannya mengucap rasa syukur dengan telah diresmikannya PLTP Rantau Dedap tahap 1, menurutnya hadirnya PLTP Rantau Dedap merupakan salah satu energi terbarukan yang tidak merusak alam, Provinsi Sumsel menjadi daerah yang diakui nasional sebagai pelopor dalam pemanfaatan energi baru terbarukan.