Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kesiapan menyelenggarakan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang tidak hanya sarana dan prasarana saja, namun juga kesiapan atlet yang akan bertanding.

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Muhammad Jusuf Kalla (JK) mengatakan, bahwa atlet untuk Asian Games sudah masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) beberapa bulan yang lalu bahkan ada yang sudah setahun.

“Atlet dikelola oleh masing-masing cabang olahraga dan disuvervisi oleh Menteri Olahraga dan KONI, sehingga semua sudah sangat serius,” jelas JK di Jakabaring Sport City, Kamis (07/11).

Mengenai logistik dan kebutuhan atlet yang menjadi masalah beberapa waktu lalu JK mengatakan sudah dapat diselesaikan dan atlet dapat berlatih dengan tenang.

“Saat saya cek logistiknya semua sudah selesai dibayarkan tidak ada lagi tunggakan-tunggakan seperti beberapa bulan yang lalu,” ungkapnya.

Dikatakannya, mental atlet sudah tidak diragukan untuk menjadi pemenang, selain itu bagi yang juara pemerintah akan memberikan bonus, juga diangkat menjadi PNS atau tentara.