Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Sersan Mayor (Serma) Usman, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Indrapuri, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS. Membantu mengantar para petani warga Desa binaannya berangkat bekerja, menggunakan transportasi Motor Becak Barang, yang dibawanya dalam berdinas, ke lahan persawahan para petani Desa Binaannya, bertempat di Desa Sermo, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (29/11). 

Tentara Nasional Indonesia (TNI), harus dekat dengan rakyat, itulah yang dilakukan oleh Serka Usman Babinsa Sermo, Koramil 06/Indrapuri, membantu para petani warga binaannya mengantar bekerja ke sawah dengan menggunakan becak motornya, inilah wujud kedekatan antara Babinsa Sermo Serka Usman, dengan warga masyarakat binaannya.

Serka Usman mengatakan, dalam menjaga kepercayaan rakyat kepada TNI, khususnya aparat kewilayahan, kita harus betul-betul menunjukan peran serta kita bahwa kita sebagai TNI harus menyadari bahwa kemanunggalan atau kebersamaan dengan rakyat merupakan kekuatan dahsyat dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan negara.

Lanjut Serka Usman mengatakan, kekuatan ini adalah suatau kepercayaan dan kehormatan serta kebanggaan bagi TNI yang harus dijaga dan dipertahankan, dengan demikian TNI akan selalu dicintai rakyat. Maka itu TNI harus menunjukan jati diri sebagai prajurit rakyat, dalam arti bahwa TNI senantiasa mengedepankan kepentingan rakyat, karena tanpa rakyat TNI bukan apa-apa dan tidak ada apa-apanya.