Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pembangunan Light Rail Transit (LRT) secara keseluruhan menggunakan hasil karya anak bangsa. Uji dinamis LRT kembali dilakukan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama para wartawan pada Minggu, 27 Mei 2018.

Menhub menaiki LRT dari Stasiun zona V di Jakabaring Sport City menuju Stasiun OPI Mall. Perjalanan uji dinamis LRT berlangsung sekitar 15 menit dengan kecepatan sedang. Satu rangkaian kereta LRT yang terdiri dari 3 gerbong ini berjalan mulus diatas rel sepanjang kurang lebih 900 meter.

“Ini semua kerja keras anak bangsa kita sendiri, saya sudah coba dan Interior di dalam sangat indah dan nyaman, kereta jalan tanpa hentakan dan tempat duduk sangat baik,” terang Budi Karya usai uji dinamis di stasiun Jakabaring, Minggu (27/5).

Budi Karya menilai, LRT Palembang sudah memiliki standar internasional dengan kualitas yang sangat baik sebagai alat transportasi massal. Bahkan dia optimistis LRT dapat mengatasi masalah kemacetan di Kota Pempek ini.

“Kalau saya menilai untuk kualitas sudah sangat baik (Internasional). Saya bangga dengan moda transportasi massal yang nantinya akan dapat mengatasi masalah kemacetan di Kota Palembang,” imbuhnya.

“Saya juga orang Palembang, kita harus bangga mendapatkan fasilitas angkutan massal LRT karena ini dapat mengatasi kemacetan. Untuk itu, LRT harus menjadi lifestyle masyarakat di Palembang,” kata Budi Karya.