Detak-Palembang.com BATURAJA – Dalam lawatannya di Baturaja Kabupaten OKU, Sabtu (2/2) Mentari Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumsel H Herman Deru serta Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri menghadiri Istighotsah Qubro dan Do’a Bersama bersama Gus Miftah yang dipusatkan di halaman Kantor DPRD OKU.

Rois PCNU KH Khoiri M.Pd selaku panitia istiqozah menegaskan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kembali syiar Islam di Kabupaten OKU.

Gubernur H Herman Deru dalam sambutan singkatnya menyampaikan tujuan dari kunjungan Menhub ke Kabupaten OKU merupakan perintah langsung Presiden Jokowidodo yang isinya menjelaskan pada masyarakat daerah ini terkait dengan program kerja yang telah direalisasikan oleh pemerintah pusat dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

“Kalau dulu ada kereta api ogan. Sekarang sudah diganti dengan kereta api yang pasilitasnya lengkap. Dingin pakai ac. Tidak lagi kepanasan,” ujar Herman Deru.

Herman Deru menjelaskan, infrastruktur jalan di Sumsel secara bertahap akan dilakukan perbaikan. Jalan beringin Baturaja-Palembang sudah bagus tidak macet lagi. Selanjutnya jalan Peninjauan OKU-Muarakuang Ogan Ilir tuntas diperbaiki  pada tahun ini.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutan singkatnya mengungkapkan kedatangannya di Kabupaten OKU  sebagai putra daerah, menyapa masyarakat sesuai dengan perintah Presiden.

Dikesempatan ini Menteri Perhubungan berkenan menyerahkan bantuan berupa alat pertanian dan benih padi.

Sementara itu penceramah Gus Miftah dalam  tausiahnya mengajak warga NU untuk  tetap menjaga keutuhan NKRI.

“NU akan tetap berdiri di depan menjaga keutuhan NKRI,” ajaknya.