Detak-Palembang.com  PALEMBANG – Laskar Wong Kito menunjukkan kelas sebagai tim bertabur bintang setelah menumbangkan PSIS Semarang skor 4-0 lanjutan Liga 1 Indonesia Selasa,(22/5).

Bermain dihadapkan publik sendiri Laskar Wong mengamuk empat gol tanpa balas dicetak. Yakni menit 51 Hamka Hamza, 63 Alberto Gonzalves serta dua gol menit 55 dan 69 Mahamadou Ndiaye.

“Alhamdulillah kita diberi rezeki menang 4-0.Selamat kepada pemain memberikan motivasi yang tinggi. Kita terus melakukan tekanan,”kata Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan

RD juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada suporter SFC Sriwijaya Mania ke 13 tahun. Baginya kemenangan SFC terutama di tujukan kepada fans.

“Dan selamat juga kepada Sriwijaya Mania yang berulang tahun. Beda satu tahun dengan Singa Mania. Kemenangan kami tentunya juga juta berikan kepada para pendukung,”pungkasnya.

Terpisah Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese mengatakan sebenarnya bisa mengimbangi SFC. Terbukti babak pertama tanpa gol. Namun hanya sedikit kesalahan membuat kekalahan besar.

“Pemain jadi down karena satu gol di awal membuat kita hilang konsentrasi. Saya ucapkan selamat kepada SFC,”ujarnya singkat.

Sekilas jalanya pertandingan dari awal pertandingan, skuat yang ditukangi Rahmad Darmawan itu bermai dengan impresif. Mereka hanya menempatkan dua stopper di belakang, yang sisanya didaulat untuk menyerang gawang lawan.

Memang dimenit ke-2, tim tamu sempat mengancam tuan rumah. Melalui umpan dari Bruno Silva, Haris Nur Yulianto berupaya mengonversi menjadi angka. Sayang, Kiper Teja Paku Alam masih sigap mengamankan bola tersebut.

Sebenarnya di menit ke-16, Sriwijaya FC mendapat peluang bagus melalui eksekusi bola mati. Bola yang dieksekusi oleh Hamka Hamzah, membentur barisan pertahanan  yang menjaga di dalam kotak penalti tim tamu, namun Esteban Vizcarra berhasil mendapatkan bola liar tersebut.

Sayang, bola yang dieksekusi masih bisa ditepis oleh Kiper Aji Bayu Putra.

Striker PSIS Semarang Bruno Silva lagi-lagi kembali membuat ulah. Di menit ke-26, ia berhasil menanduk walaupun telah dijaga ketat oleh Zulfiandi di depan gawang. Beruntung, Teja Paku Alam berhasil menepis bola tersebut dan membuangnya keluar.

Peluang terakhir ditutup oleh umpan Manuchekhr Dzhalilov di menit ke-44, kepada Alberto Goncalves. Meski sempat menanduk, Beto gagal membawa angka penutup di babak pertama. Alhasil, skor di babak pertama tetap skor kacamata alias 0-0.

Namun di babak kedua, Laskar Wong Kito mulai menemukan irama permainan. Puncaknya, Hamka Hamzah di menit ke-50 berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Aji Bayu Putra itu hasil umpan dari Alberto Goncalves. Skor menjadi 1-0.

Rupanya, stopper Sriwijaya FC Mahammadou N’Diaye tak mau ketinggalan. Lima menit kemudian, pemain berdarah Mali itu berhasil menggandakan keunggulan berkat tandukannya dari umpan Makan Konate. Ia pun berhasil mencetak angka kedua untuk timnya tersebut.

Tak cukup sampai situ, Alberto Goncalves kembali menambah angka ketiga berkat assist dari Makan Konate di menit ke-63. Dan gol terakhir ditutup oleh Mahammadou N’Diaye, di menit ke-69.

Hingga babak kedua berakhir, Sriwijaya FC akhirnya menutup laga dengan poin penuh. PSIS Semarang akhirnya harus pulang menelan pil pahit, dengan skor 4-0.

(ZYD)