Detak-Palembang.com PALEMBANG – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda Kiemas dideklarasikan oleh tiga partai politik pengusung yakni Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Rabu (10/01).

Alex Noerdin, mewakili tiga parpol pengusung mengatakan, tempat ini digunakan karena tempat bersejarah karena tempat yang menjadi sejarah perjuangan masyarakat Sumsel yang juga bersebelahan dengan Masjid Agung.

“Kedua calon ini mempunyai darah pejuang.

Sumsel merupakan provinsi terkemuka oleh karenanya pasangan ini dapat melanjutkan pembangunan,” ungkapnya.

Lanjutnya, kalau semua secara bersama mendukung dengan nawaitu yang baik dan tujuan melanjutkan pembangunan Sumsel, maka akan dikabulkan ALLAH.

“Mari menangkan pasangan ini, Rawe-Rawe Rantas Malang-Malang Putus. Lanjutkan pembangunan di Sumsel,” tekadnya.

Sementara itu Dodi Reza Alex saat menyampaikan orasinya mengatakan, hari ini hari bersejarah bagi semua, karena pertama kali dalam pilkada tiga partai besar berada dalam satu panggung.

“Sebelum nya tiga partai ini selalu berbeda calon yang diusung, kali bersama akan memenangkan pasangan Dodi – Giri. Kami pemimpin muda tapi bukan anak kemarin sore. Pengalaman Giri sebagai profesional dan anggota DPRD 3 kali berturut turut sehingga tidak lagi diragukan kinerjanya” jelas Dodi.

Dodi juga mengatakan, Sebagai putra pejuang Sumsel dan bekerja untuk Sumsel, dirinya bekerja sebagai profesional dan menjadi anggota DPRRI sudah banyak mengusulkan pembangunan contohnya LRT dan jalan tol yang ada di Palembang.

“Kita punya Visi sSumsel melompat kedepan meningkatkan pembangunan Sumsel. Menyempurnakan segala kekurangan dan melengkapi yang belum lengkap. Slogan kami 2 tahun  bisa, dalam dua yakin infrastruktur akan diselesaikan di sSumsel, dua tahun jalan mulus, dua tahun listrik akan baik,” tekadnya.

Ia juga meyakinkan akan menyelesaikan Pelabuhan Tanjung Api-Api, Pertanian, dalam dua tahun. Sekolah dan berobat gratis akan dioptimalkan dengan cara menambah dan meningkatkan saran dan prasarana.