Detak-Palembang.com PALEMBANG – Terlibat pencurian sepeda motor, Adi Saputra (31), warga Jalan Swadaya RT 19 Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I ditangkap petugas Unit Pidana Umum (Pidum) Polresta Palembang, Senin (20/3) sekitar pukul 21.00 WIB. Karena berusaha kabur saat akan ditangkap, petugas pun terpaksa melakukan tindakan tegas.

Pria penganguran ini diringkus lantaran terlibat aksi pencurian sepeda motor dilokasi proyek LRT Zona 2 Pier 300, tepatnya di depan RS Myria Jalan Kol H Burlian Kecamatan Sukarami, milik korban Feriyanto (26), warga Jalan Macan Kumbang VI Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I, pekerja proyek LRT ketika sedang melakukan pengecekan di TKP.

Saat itu korban baru tiba dan hendak memarkirkan motornya, secara tiba-tiba didorong oleh tersangka korban terjatuh dan langsung merampas sepeda motor korban.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede melalui Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing mengatakan, kejadiannya pada Minggu (20/3/17) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Jadi tersangka ini kita tangkap atas laporan korban ke Polresta Palembang. Setelah kita selidiki dan mengetahui kediamannya, langsung kita tangkap,” ungkap Robert, Selasa (21/3/17) sore.

Karena berusaha melawan dan hendak melarikan diri, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki kanannya.

“Untuk tersangka akan kita kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tegas Robert.

Sementara itu, ketika ditanya Adi mengaku, nekat melakukan pencurian karena tidak memiliki pekerjaan buat menghidupi keluarganya.

“Terpaksa pak, karena tidak punya uang buat beli rokok dan keperluan sehari-hari. saya sangat meresal pak,” kilahnya.