Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tepuk tangan yang meriah mengawali pembukaan seminar ilmiah yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik Indonesia Sumatera Bagian Selatan (DPW IMATELKI SUMBAGSEL) bertempat di RS Khusus Mata Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (28/3).

Seminar yang mengusung tema “Metodelogi Penelitian dan Etik Penelitian di Bidang Kesehatan” ini diikuti sekitar 300 peserta. Dengan antusiasnya peserta terlihat menyimak materi-materi yang disampaikan oleh pembicara. Hal ini disebabkan karena metodelogi penelitian sangatlah penting bagi mahasiswa untuk mempermudah dalam penyusunan tugas akhir mahasiswa baik Karya Tulis Ilmiah ataupun Skripsi dan sebagainya.

Pembicara dalam seminar ini, ungkap Ketua pelaksana, Rhamadeta Salsabila adalah Diah Navianti, AMAK, S.Pd, M.Kes yang memberikan materi “Dasar-Dasar Metodelogi Penelitian di Bidang Kesehatan” dan pemateri lainnya yaitu dr. Kemas Ya’kub R, SpPk, M.Kes dengan materi Etik Penelitian dan Kiat-Kiat Mencari Masalah dalam Penelitian dibidang Kesehatan, materi ini diangkat dikarenakan hanya pada penelitian masalah itu dicari.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan diadakannya seminar ini diharapkan dapat memajukan profesi kita sebagai Teknologi Laboratorium Medik dan tentunya kedepan diharapkan kita dapat bersaing dengan dunia luar,” ungkap Ketua DPW PATELKI SUMSEL, Daryusman, AMAK, SKM dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara ini.

Ketua DPW IMATELKI SUMBAGSEL, Muhammad Yusuf Semendawai juga menambahkan dengan diadakannya seminar ini semoga selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk kemajuan akademik juga dapat menambah jalinan silahturahmi antar mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik Khusunya di Sumatera Bagian Selatan.