BALI – Rentetan hasil seri akhirnya hilang di Pulau Dewata setelah Sriwijaya FC (SFC) kalahkan Bali United skor 3-4 di Stadion Kapten I Wanyan Dipta Sabtu, (5/5) malam.

Atas perolehan itu dari urutan ke-12, Laskar Wong Kito terbang ke urutan lima besar poin 10 di klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Gol SFC dicetak oleh Hamka dua gol menit 28 dan menit 90+2. Lalu dua gol lainnya di cetak oleh Alberto Gonzalves menit ke 43 serta menit ke-53 oleh Manucher Jalilov.

Sementara tiga gol Bali United di cetak oleh Ilija Spasojevic menit 13 dan Stefano Lilypaly 58. Terakhir satu lagi lainnya merupakan gol hiburan dibuat oleh Alfin Tuasalamony pada menit ke-41.

“Lawan Bali United jujur saya akui sangat berat. Bahkan kita membuang beragam kesalahan. Tapi saya langsung antisipasi merubah taktik,”ucap Pelatih SFC Rahmad Darmawan usai pertandingan.

RD juga menyebutkan kemenangan tiga poin merupakan doa dan kerja keras yang diberikan pemain serta fans. Makanya dia sangat berterimakasih hari ini kepada pemain serta fans.

“Ini kerja keras pemain dan doa para suporter kita. Kemenangan ini kado untuk suporter kami baik di Palembang dan juga kepada mereka yang mendukung disini,”pungkasnya.

Sementara itu Pelatih Bali United Widodo C Putro menyebutkan kondisi tim kurang beruntung saja. Karena pihaknya unggul lebih awal dan beragam finishing touch gagal di maksimalkan. “Kita akan evaluasi agar kedepan bisa kami antisipasi semua kesalahan ini,”jelasnya singkat

Dibabak pertama pertandingan ketat tersaji membuat fans kedua tim pastinya geregetan. Lantaran keduannya bermain saling menyusul. Berstatus tuan rumah Serdadu Tridatu ngotot di menit awal sehingga tim tamu Laskar Wong Kito sempat terkecoh. Terbukti menit ke-13 Ilija Spasojevic berhasil mencetak gol karena berdiri kosong tanpa pengawalan dengan memanfaatkan umpan Van Der Velder.

Semua Semeton Dewata,julukan suporter Bali United bersorak gembira. Yel-yel pendorong semangat pemain sangat keras terdengar. Namun nyanyin itu akhirnya terhenti setelah Kapten SFC Hamka Hamzah berhasil mendorong si kulit bundar menggunakan kepala pada menit ke-27.

Skor 1-1 membuat stadion I Wanyan Dipta bergemuruh. Bahkan spanduk ukuran besar di bentangkan suporter tuan rumah dengan tulisan “Ada Apa Dengan Mu,”. Lirik lagu band Noah itu sepertinya ingin menyindir semangat bertarung Bali United diberikan para fans nya.

Bali United memanas dengan berhasil menciptakan gol bunuh diri dilakukan pemain belakang SFC Alfin. Lantaran di menit 40 Fadil menyuntikan bola melintir di jantung pertahanan SFC. Niat ingin mengamankan Alfin meloncat terbang dengan mengarahkan bola ke belakang, sayang si kulit bundar mulus masuk jala Teja Paku Alam skor 2-1.

Laga apik tersaji di pekan ke tujuh Laskar Wong Kito seperti tidak mau membuang poin di kandang lawan. Tekanan demi tekanan dilakukan akhirnya gol penyeimbang di ciptaan Beto melalui umpan silang Esteban skor akhirnya 2-2 di babak pertama.

Babak kedua ritme pun sama saling menyusul membuat pertandingan sempat seri 3-3. Namun sang Kapten SFC Hamka Hamzah mampu membuat gol kemenangan pada detik akhir 90+2. Membuat SFC mampu pulang dengan menegaskan kepala.