Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah menang mudah dari Vietnam tim voli pantai putri Indonesia jangan jumawa alias sombong.

Lantaran Kazakhstan lah yang akan menjadi lawan pada Selasa,(21/8). Merupakan tim kuat yang jauh levelnya dibawah Vietnam.

Duo tim putri andalan Dhita Juliana / Putu Dini Jasita Utami melibas pasangan berhasil melibas Thi Cham Tien Nguyen / So Hong Loan Huynh tim Vietnam di arena voli pantai, Senin (20/8).

Ternyata Vietnam memang berada di bawah Juliana/Jasita. Di set pertama, tim Merah Putih ini menang telak 21-10.

Tidak urung di set kedua justru tim voli pantai Indonesia menang lebih muda lagi. Vietnam hanya diberikan angka 6. Lalu mereka ditumbangkan dengan skor akhir 21-6

“Memang mereka dibawah kita. Mereka jarang turun di event besar seperti ini. Tapi diawal laga mereka cukup merepotkan juga,”kata Juliana kepada awak media usai pertandingan.

Namun setelah melawan Vietnam dia mengakui tim putri akan menghadapi tim satu level. Tim putri dari Kazakhstan lah yang akan menjadi lawan pada Selasa,(21/8).

“Betul besok kita lawan Kazakhstan doakan kami menang. Karena mereka sama seperti kita (satu level),”ucapnya.

Selanjutnya Jasita menambahkan, banyak kekuatan Kazakhstan yang akan dipetakan pelatih. Seperti postur badan yang tinggi kekuatan power baik memblok atau memukul bola.

“Apa antisipasinya malam ini rencana kami berdua akan membahasnya dengan pelatih,”ucap Jasita sedikit membocorkan persiapannya dipertandingan nanti.

(ZYD)