Detak-Palembang.com PALEMBANG – Di laga perdana Liga 1 Indonesia pekan ke 14 Laskar Wong Kito berhasil menang telak 4-1 Jumat, (6/7) malam.

Gol Sriwijaya FC (SFC) di cetak oleh Hamka Hamzah menit 20, Esteban Vizcarra menit 28, Alberto Gonzalves menit 55 dan Marco Sandy Meraudje menit 90. Lalu satu gol PS TIRA oleh Aleksandar Racik menit 28.

Dihadapan media usai pertandingan Pelatih SFC Rahmad Darmawan  menyebutkan anak asuhnya mempunyai harga diri tinggi. Lalu kemenangan besar itu untuk membuktikan kepada publik melalui kemenangan besar tersebut.

“Tidak usah diragukan lagi soal profesionalitas pemain. Mereka punya kehormatan, harga diri dan profesionalitas,”kata RD dihadapan media.

Lalu RD juga menyebutkan satu gol tim lawan juga dikatakannya karena kesalahan wasit. Bukan murni kesalahan pemain. “Karena pemain pikir offside. Jadi tidak ada yang menjaganya,”tegasnya.

Padahal kemenangan itu tak lantas harus membuat Laskar Wong Kito jumawa alias sombong. Karena beragam faktor kekalahan PS TIRA dinilai sangat pantas.

Pertama PS TIRA sendiri baru saja dipegang pelatih anyar Nilmaizar notabene masih buta potensi tim dipegangnya tersebut. Kedua PS TIRA dihuni pemain muda serta dinilai beda kelas dengan tim SFC. Terakhir saja PS TIRA hanya finis diurutan ke 14 poin 16.

Terpisah Pelatih PS TIRA Nilmaizar mengaku senang karena setelah melawan SFC dia melihat performa anak asuhnya secara langsung. Dan kedepan dia akan mengevaluasi anak asuhnya di laga nanti kontra Mitra Kukar.

“Saya akan evaluasi karena melawan SFC pemanasan saja. Sebab saya juga belum melihat penampilan pemain secara keseluruhan,”ujarnya

Pembukaan pertandingan kedua tim bermain lebih berhati-hati. Karena sangat terasa tensi bermain berjalan santai.

Bahkan sepinya stadion GSJ sangat berdampak kepada kondisi tersebut. Alhasil PS TIRA mencoba menekan, itu membuat Laskar Wong Kito memberikan balasan.

Apa lagi setelah tendangan bebas dari luar lapangan dilesatkan Adam Alis disambut matang oleh Hamka Hamzah. Sundulan keras kapten SFC itu membuat lubang di jala tim tamu pada menit ke 20.

Hanya berkelang delapan menit Esteban Vizcarra mengenapkan gol Laskar Wong Kito.

Tapi PS TIRA yang digawangi pelatih anyar Nilmaizar berhasil mencetak gol pada menit ke 39. Aksi solo Aleksandar Rakic menciptakan gol balasan.

Alhasil skor 2-1 terhenti setelah wasit Novari Ikhsan asal DKI Jakarta menutup babak pertama.

Dibabak kedua SFC mengandakan dua gol. Setelah Alberto Gonzalves menit 55 dan Marco Sandy Meraudje menit 90. Kemenangan itu membuat publik senang karena gol 4-1 adalah gol kemenangan perdana SFC selama kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.