Detak-Palembang.com PALEMBANG – Mantan Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex memberikan apresiasi berupa bonus tambahan terhadap klub laskar wong kito karena mampu memenangkan pertandingan melawan Mitra Kukar, Jum’at (30/11/2018) lalu.

Bonus ini merupakan pemberian kedua kalinya yang di berikan Dodi terhadap Yu Hyun Koo dkk yang sebelumnya juga pernah ia berikan saat berhasil menekuk Barito Putera beberapa waktu lalu.

“Saya pernah mengatakan, jika menang lagi maka akan kasih bonus lagi. Dan bersyukur sekali, tim bisa menang lawan Mitra Kukar,” kata Dodi dalam konferensi pers yang juga dihadiri Alberto Goncalves dan Yu Hyun Koo.

Dodi mengatakan dirinya yang sudah mengurus SFC hampir 10 tahun paham betul bahwa tidak mudah memenangkan pertandingan di tengah tekanan luar biasa seperti saat ini. Sriwijaya FC berada di peringkat 16 klasemen sementara, atau satu strip di atas zona degradasi dengan sisa hanya satu pertandingan yakni melawan Arema FC.

Untuk itu, Sriwijaya FC harus berjuang habis-habisan saat melawan Arema FC (9/12/2018) untuk memastikan timnya tidak akan terdegradasi ke Liga 2 pada musim mendatang.

“Meski saya sudah tidak lagi masuk dalam jajaran manajemen, tapi hati dan pikiran saya sebenarnya masih untuk Sriwijaya FC. Kepedulian saya, sebagai pencinta  SFC tentu tidak bisa berhenti  begitu saja,” kata dia.

Sementara itu, mewakili tim Sriwijaya FC, Alberto Goncalves mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pemberian bonus oleh Dodi. Beto mengatakan, hal ini menunjukkan meski tidak lagi di manajemen Sriwijaya, Dodi masih mendukung dan mengapresiasi kerja keras pemain.

“Terima kasih pada pak Dodi yang masih dukung kita, apresiasi kita, itu positif buat kita,” tegas Beto.

Eks pemain Semen Padang ini juga menyatakan keyakinannya Sriwijaya bisa mendapat tiga poin di kandang Arema dan bisa selamat dari jeratan degradasi. Menurutnya, menghadapi Arema nanti.

“Saya tiga tahun bersama Sriwijaya FC dan bahagia sekali disini. Saya janji lawan Arema kita kerja sungguh-sungguh untuk selamat dari degradasi. Laga itu hidup mati buat kita. Kita kerja keras (latihan) minggu ini biar menang lawan Arema,” tutur pemain bernomor punggung 9 ini.

Sebelumnya, pemain Sriwijaya FC juga mendapat apresiasi dari Tim SAR Sriwijaya FC. Usai pertandingan kontra Mitra Kukar yang dimenangi dengan skor 3-1, bonus senilai Rp200 juta langsung diserahkan di ruang ganti pemain.