Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sumatera Selatan (Diskominfo Sumsel) terus memberikan informasi kepada masyarakat melalui media cetak, elektronik bahkan mesia sosial bahwa Sumsel akan menjadi tuan rumah Bonn Challenge 2017.

Saat ini sedang dibuat iklan layanan masyarakat yang nantinya akan ditayangkan di media cetak elektronik dalam rangka memberikan informasi bahwa kegiatan Bonn Challenge akan dilaksankan pada 9-10 Mei 2017, hal itu disampaikan Farhat Syukri usai pembuatan iklan layanan masyarakat di Kantor Gubernur, Jumat (17/03).

“Kita hari ini melakukan pembuatan iklan layanan masyarakat yang melibatkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, nantinya iklan tersebut akan ditayangkan di media tv nasional dan lokal mengenai Bonn Chalenge 2017 di Sumsel,” jelasnya.

Ia menambahkan, sejumlah persiapan terus dilakukan dengan harapan kegiatan ini akan berjalan dengan baik. Bonn Challenge akan diikuti 30 negara, akan juga mengunjungi Pulau Sembilang dan sepucuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“Kegiatan Asia Bonn Challenge masih fokus  terhadap pantauan mengenai perkembangan sejauh manapemulihan hutan dan lahan gambut yang ada di Sumsel. Konsep kemitraan pengelolaan bentang alam/ekoregion ( KPE),” terangnya.

Lanjutnya, upaya lain adalah  menjalin kemitraan multi aktor P4 (public, private, people, partnership) untuk mengelola berbagai aktifitas dalam suatu bentang alam, secara terpadu, lintas sektor (kehutanan, perkebunan, pertanian), dan lintas wilayah admistratif (Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, Pulau/region), dalam kerangka green growth (protection dan production).

Selain perwakilan dari 30 negara, kegiatan Bonn Challenge juga dihadiri, CEO Internasional, Non Goverment Organization (NGO) dan 11 Gubernur di Indonesia.