Detak-Palembang.com PALEMBANG–Sriwijaya FC akan menghadapi Madura United, di laga 16 besar Piala Indonesia 2018 Minggu (17/2/2019) untuk laga away, dan Kamis (21/2/2019) untuk laga home. Untuk itu, mereka harus segera menggeber latihan agar persiapan tim lebih matang.

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan, rencananya tim akan memulai latihan pada Selasa (12/2/2019) mendatang. Sebabnya, waktu yang tersisa sudah mendesak untuk segera menggelar latihan persiapan.

“Kita tadi sudah bicara sama manajemen. Karena mainnya tanggal 17, paling tidak kita kumpul latihan lagi paling telat Selasa,” ujarnya.

Ia menegaskan, para penggawa Laskar Wong Kito ini harus datang tepat waktu. Sebabnya, waktu yang tersisa sudah cukup mepet ditambah lagi mereka akan menjalani laga tandang terlebih dahulu.

“Saya bilang sama mas Rizal Sekretaris Tim Sriwijaya FC, pemain coba ditekan jangan mundur-mundur latihan. Kan Cuma 3 hari persiapan, sebab di leg pertama kita di kandang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Laskar Wong Kito mengamankan tiket menuju 16 besar tersebut meskipun ditahan imbang oleh Keluarga USU Medan di leg kedua, Kamis (7/2/2019). Namun, setelahnya manajemen keburu meliburkan pemain untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing karena saat itu jadwal 16 besar belum keluar.

Pasca libur, rupanya jadwal tersebut keluar. Sriwijaya FC dijadwalkan akan melakoni laga tandang Minggu (17/2/2019) dan Kamis (21/2/2019), sehingga mereka mau tak mau harus memanggil kembali pemainnya yang sudah mudik dan menggelar latihan persiapan. (ZYD)