Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) 01/Seulimeum Serda Sigit menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang dilaksanakan di Masjid Sirajul Huda Desa Lambada Kemukiman Lamteuba Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (01/12).

Menurut Babinsa Serda Sigit menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan sebagai wujud untuk mempererat tali silaturahmi dengan warganya, sehingga terjalin Komunikasi yang baik antara TNI dan rakyat.

“Kegiatan ini rutin Kami lakukan, sebagai sarana komunikasi sosial kepada warga binaan, sehingga terciptanya hubungan emosional yang baik antara TNI dan rakyat,” kata Babinsa.

Tidak hanya itu, melalui peringatan Maulid Nabi tersebut juga untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah, terhadap sesama makhluk hidup saling membantu, semoga mendapat pertolongan di dunia dan akhirat.

“Kita selaku umat muslim dapat meneladani dan mengamalkan nilai-nilai spritual dan moral tentang keteladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Sesama umat beragama wajib menjalin silaturahmi / ukhuwah persaudaraan dan hidup dalam bernegara ini janganlah saling memfitnah satu sama lainnya, karena itu dapat menimbulkan permusuhan dan kekacauan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita wajib mengingatkan dan mengajak warga lainnya untuk tetap cinta dan menegakkan NKRI seutuhnya di dalam hubungan bermasyarakat,” katanya.