Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ada kejadian menarik saat upacara hari Pahlawan di stadion Kamboja Palembang,  Jumat (10/11), saat hendak meninggalkan tempat upacara, tiba-tiba Harnojoyo menugur peserta upacara yang dianggap main-main selama upacara berlangsung.

“Saya perhatikan dari tadi ibu-ibu yang berada di barisan depan baris upacara sambil menenteng tas, itu mau upacara atau mau shoping?,” tegur Harnojoyo kepada peserta Upacara.

Bukan hanya peserta upacara yang ditegur Harnojoyo, namun para undangan yang berada di bawah tenda juga mendapat teguran dari orang nomor satu di kota Palembang tersebut.

“Para undangan juga saya lihat dari tadi banyak yang ngobrol, bahkan saat pengibaran bendera ada yang sibuk foto-foto, tidak serius mengikuti upacara, saya tidak mau tahu kedepan jangan sampai terulang lagi,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo mengatakan setiap peserta maupun undangan harus khikmad dalam mengikuti upacara.

“Bagaimana kita mau menghargai jasa para pahlawan?,  kalau upacara saja masih tidak disiplin, malu dengan para pahlawan kita yang dulu berjuang mempertaruhkan nyawa mereka,” pungkas Harnojoyo.