Detak-Palembang.com PRABUMULIH – Setelah diarak di kota Palembang, Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Senin (6/8) api obor Asian Games berada di Prabumulih. Kedatanga kirab  Asian Games XVIII 2018 ini pun disambut antusias masyarakat Prabumulih.

Di kota Prabumulih, obor api Asian Games diserahkan kepada PJ Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi. Selanjutnya Walikota mengarak obor melintasi alun-alun kota dimulai dari depan kantor DPRD Prabumulih dan dibawa secara estafet oleh para pelari, selanjutnya obor dibawa ke rumah dinas Walikota Prabumulih.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyempatkan hadir untuk bisa berpartisipasi dalam kirab obor tersebut. Menaiki kendaraan off road Polisi Militer berkap terbuka. Di sepanjang jalan dari atas mobil Alex selalu melambaikan tangan memberikan salam dan melempar senyum ramah untuk masyarakat Prabumulih yang hadir.

Demam kirab obor atau Torch Relay Asian Games masih begitu terasa, terlihat dengan antusiasnya penyambutan obor dari masyarakat Prabumulih.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menciptakan rekor jarak tempuh terjauh dalam pawai obor Asian Games 2018 di Indonesia. Kota Palembang telah mengarak obor sejauh 24 kilometer dan melintasi enam kabupaten lainnya di Sumsel.