Detak-Palembang.com PALEMBANG – Adanya sosialisasi program-program unggulan untuk membangun Kota Palembang pada masa kampanye pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018-2023 sangat diminati oleh masyarakat yang dikunjungi pasangan calon (paslon) tersebut.

Salah satunya yang terjadi di kawasan 5 Ulu tepatnya di RT 5, 6, 7 dan 8 di lorong Keramat. Di mana para warga di sini sangat mengapresiasi program-program yang diusung oleh paslon nomor 1 yakni Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda saat mereka berkampanye, Selasa (8/5).

Dikatakan salah satu tokoh masyarakat 5 Ulu Zainai mengatakan, sejak zaman pemerintahan Romi Herton (alm) dan Harnojoyo pembangunan di kawasan 5 Ulu tepatnya di lorong Keramat ini mulai terasa, di mana sejak saat tersebut kawasan 5 Ulu sudah tertata dan akses jalannya sudah terbangun.

“Sejak dulu program Pak Harno sangat pro rakyat, apa lagi sekarang. Seperti PBB di bawah Rp100 ribu yang digratiskan dan program pro rakyat lainnya sungguh sangat membantu,” katanya.

Senada, Salah satu warga 5 Ulu RT 5 Ratna mengaku, bahwa dirinya sangat terpukau akan program yang disampaikan oleh calon Wakil Walikota Palembang 2018-2023 Fitrianti Agustinda. Di mana pinjaman modal tanpa agunan dan bunga tersebut sangat membantu pedagang yang ingin mengembangkan usahanya dengan modalnya yang terbatas.

“Baru kali ini ada program pinjaman yang tanpa bunga dan agunan. Tentu pemimpin yang pro rakyat dan memfasilitasi rakyat inilah yang sangat cocok untuk Kota Palembang,” ulasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Palembang 2018-2023 Fitrianti Agustinda menerangkan, ini bukanlah program yang baru akan berjalan namun sudah diprogramkan sebelum ia cuti dari jabatannya sebagai Wakil Walikota Palembang.

“Seperti program bantuan modal ini sudah ada sejak 2017 dengan kuota 1000 pengusaha dan 2018 ini kita tambah menjadi 4000 pengusaha dan akan kita kembangkan terus,” akunya.

Selain itu, ia menambahkan, program lainnya juga merupakan program yang mendukung kesejahteraan masyarakat Kota Palembang. “Kita juga berikan bantuan hukum gratis untuk warga yang kurang mampu dan masih banyak lagi program kita yang pro rakyat,” singkatnya.