Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumsel Alex Noerdin kembali mensosialisasikan Asian Games 2018 kepada masyarakat Kota Pagaralam di Griya Agung, Minggu (6/5) tadi malam.

“Selamat datang disini (Griya Agung). Kita selain bisa bersilaturahmi, saya juga ingin mensosilisasikan Asian Games 2018,”ujarnya.

Dikatakan Alex Noerdin, Provinsi Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018, selain memiliki pengalaman menyelenggarakan event internasional dan fasilitas olahraga lengkap, Provinsi Sumsel merupakan daerah zero konflik. Hal ini tak lain merupakan komitmen pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Sumsel yang bersama menjaga kerukunan antar etnis dan kerukunan antar umat beragama.

Bahkan kata Alex Alhamdulillah belum pernah terjadi dan insyallah tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama. Bahkan zero konflik Provinsi Sumsel sudah dikenal dunia.

“Terima kasih saya kepada TNI/Polri dan seluruh masyarakat yang telah menjaga kondusifitas daerah ini,”ungkapnya.

Alex menjelaskan, Asian Games itu bukan tujuan, akan tetapi Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan. tujuannya itu adalah pembangunan infrastruktur yang bermuara pada  kesejahteraan rakyat.

“Berkat adanya Asian Games 2018 kita mendapat empat ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, underpas/flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih dan Light Rail Transit (LRT). Isnya Allah kalau semua selesai Palembang akan menjadi kota tercantik di Indonesia,”terangnya.

Tak hanya itu, tempa para tamu semua menginap yakni merupakan Asrama Haji terbaik di Indonesia. Disana sudah Kawasan Terpadu Embarkasi Haji Provinsi Sumsel dilengkapi Ka’bah dengan ukuran yang sama dengan yang asli, Lintasan Sa’i, latihan melempar jumroh, mock-up pesawat, Museum Islam, dan Hotel Syariah.

“Siapo yang nak berangkat naik haji dan umroh bisa memanfatkan kawasan terpadu embarkasih tersebut,”ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gubernur Alex Noerdin mengajak seluruh masyarakat Kota Pagaralam untuk melihat langsung JSC.

Sementara itu, Pjs. Walikota Pagaralam Musni Wijaya berterima kasih kepada Gubernur Alex Noerdin bisa mengundang masyarakat Kota Pagaralam ke Istana Gubernur (Griya Agung) malam ini. Selain bisa bersilaturahmi, dirinya yang mewakili seluruh masyarakat Kota Pagaralam mengatakan ingin mendengar langsung sosialisasi Asian Games 2018.

“Kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat Kota Pagaralam. Kami masyarakat Kota Pagaralam berharap dapat informasi langsung tentang persiapan Asian Games ataupun perkembangan Sumsel oleh Gubernur Alex Noerdin dan kami besok juga ingin melihat langsung JSC,” katanya.

“Alhamdulilah kita semua semangat untuk mendengarkan sosialisasi Asian Games ini. Kami juga siap mendukung penyelenggaraan Asian Games sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,”pungkasnya.