Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Evaluasi dilakukan oleh Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah beserta jajaran usai Penerimaan Mahasiswa Baru (PNB). Namun setelah penerimaan tersebut banyak masyarakat masih berminat untuk kuliah di UIN Raden Fatah  dan mempertanyakan apakah UIN Raden Fatah masih membuka PMB.

Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Drs. H.M. Sirozi, MA., Ph.D. mengatakan dari hasil rapat dan evaluasi pada Senin 6 Agustus 2018, ada beberapa Fakultas masih bisa menerima mahasiswa baru, sementara lainnya sudah tidak bisa lagi menerima mahasiswa.

“Dari hasil rapat dan evaluasi, kami maka akan mengagendakan Ujian Seleksi Mandiri (USM) tahap kedua pada hari ini,” ungkapnya di UIN Raden Fatah, Selasa (07/08).

Menurutnya, penerimaan mahasiswa baru tahap kedua dapat dilaksanakan karena penerimaan mahasiswa baru tahap pertama telah menyelesaikan tahap seleksi dan pembayaran  Uang Kuliah Tunggal (UKT).

“Terhitung hari ini UIN Raden Fatah membuka pendaftaran untuk gelombang kedua Program Strata Satu (S1),” ucapnya.

Di Kesempatan yang sama, Mirwan Fasta, S.Ag., M.Si. Kepala Biro AAKK, UIN Raden Fatah mengatakan, akan membuka 9 program studi pada USM tahap kedua.

“Program studi yang kami buka yakni Program Studi (Prodi) Aqidah Filsafat, Studi Agama-agama, Ilmu Hadits, Tasawuf dan Psikoterapi, Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam, Perbandingan Mazhab, Manajemen Zakat dan Wakaf, serta Alih Program Perbankan Syariah (dari D3 ke S1),” jelasnya.

Untuk pendaftaran USM dapat dilakukan secara online di situs www.pmb.radenfatah.ac.id. untuk biaya pendaftaran dikenai biaya sebesar Rp300 ribu.

“Secara Keseluruhan UIN sudah Membuka secara resmi USM Gelombang kedua untuk Program S1 dan S2, jadi silahkan manfaatkan kesempatan ini jangan sampai terlambat. Karena UIN Rafah Tidak akan membuka lagi pendaftaran mengingat awal September 2018 perkuliahan sudah diaktifkan,” tutupnya.