Detak-Palembang.com PALEMBANG – Banyaknya pemberitaan mengenai dirinya yang disebut akan segera hengkang dari Sriwijaya FC membuat gerah Manda Cingi. Gelandang muda laskar wong kito ini menyebut hingga saat ini dirinya masih memiliki kontrak bersama SFC dan juga memprioritaskan untuk tetap di Palembang musim depan.

Di sosial media belakangan ini memang marak berita yang menyebutkan Manda akan pindah ke salah satu klub Liga 2 musim depan. Menurutnya, hal itu tidaklah benar dan beberapa akun memang salah paham dengan postingan di akun instagramnya beberapa hari lalu.

“Saya memang membuat sebuah video, ternyata mereka menganggapnya itu sebagai sebuah salam perpisahan. Padahal maksud saya sampai bertemu lagi tahun depan, apalagi pasti ada pemain atau pelatih yang masuk atau keluar nantinya, memang ada rasa sedih karena selama ini kami sudah cukup dekat sebagai sebuah keluarga,” ujarnya saat dihubungi Jumat (17/11).

Ditegaskannya, saat ini dirinya masih memiliki kontrak bersama SFC dan juga tidak memiliki niat untuk pindah.

“Saya tentu harus menghormati kontrak tersebut dan saya juga tidak pernah terbesit untuk pindah, kecuali memang tenaga saya sudah tidak dibutuhkan lagi. Seluruh pemain saat ini juga masih menunggu pengumuman resmi dari manajemen terkait rencana untuk musim depan,” jelasnya.

Manda juga menyebut bahwa dirinya memiliki hutang budi kepada SFC, klub yang sudah melambungkan namanya ke kancah sepakbola nasional. Perjalanan karier pemain asal Lampung ini memang bak sebuah kisah Cinderella atau sinetron di televisi.

Hanya bermodal 200 ribu, Manda di penghujung tahun 2013 nekad berangkat ke Palembang untuk mengikut seleksi SFC U21 dan berhasil masuk ke skuad laskar wong kito mudo.

Sempat memperkuat tim PON Sumsel, pemain yang mengidolakan Luka Modric ini akhirnya mulai rajin menjadi skuad inti SFC senior di 2 musim terakhir. Manajemen SFC sendiri baru akan mengumumkan hasil evaluasi pada minggu depan, namun telah mengisyaratkan akan mempertahankan pemain putra daerah dan binaan sendiri.