RAHEEMDetak-Palembang.com – Manchester City mengalahkan West Ham United 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris pekan ketiga di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (28/8).

Kemenangan ini pun sukses membuat City mempertahankan puncak klasemen sementara dengan torehan sembilan poin dan lebih unggul selisih jumlah gol dibandingkan Chelsea dan Manchester United yang mengoleksi poin sama.

City membuka keunggulan pada menit ke-7 lewat gol Raheem Sterling. Berawal dari umpan terobosan Silva ke Nolito yang kemudian melepaskan umpan silang dan disambut oleh Sterling melalui sepakannya.

Tim asuhan Pep Guardiola menggandakan keunggulan pada menit ke-18. Gol tercipta berkat tendangan bebas De Bruyne yang disambut langsung oleh Fernandinho lewat tandukan kerasnya.

Beranjak ke babak kedua, tepatnya menit 58, West Ham mengejar ketertinggalan lewat sundulan Michail Antonio yang memaksimalkan umpan silang masuaku dari sisi kiri.

Aguero nyaris memperbesar keunggulan City ketika meneruskan umpan terobosan, namun bola sepakannya melebar dari sasarannya.

Jelang pertandingan berkahir, pada masa injury time, Sterling mencetak gol keduanya untuk membawa City unggul 3-1 setelah menerima umpan pendek David Silva.

Susunan pemain Manchester City: Caballero, Zabaleta, Otamendi, Stones, Clichy, Fernandinho, De Bruyne, Silva, Sterling, Nolito, Aguero

West Ham: Adrian, Antonio, Collins, Reid, Ogbonna, Masuaku, Noble, Kouyate, Töre, Fletcher, Valencia