Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aktifitas bursa transfer Sriwijaya FC masih menyisakan misteri dan terkesan adem ayem. Sejauh ini belum ada 1 pemain pun yang disebut sudah akan pasti bergabung dengan laskar Wong Kito untuk musim depan. 

Manajemen SFC sendiri menyatakan baru akan mengumumkan secara resmi hasil evaluasi dan persiapan untuk musim depan, Jumat (24/11) mendatang.

Namun meskipun baru sebatas rumor, namun sejumlah nama terus dikaitkan dengan tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini kedepannya. Salah satunya adalah pemain asal Argentina, Esteban Viscarra. Pemain serba bisa ini sendiri di kompetisi Liga 1 Indonesia musim lalu memperkuat Arema Cronus dan menjadi salah satu buruan sejumlah klub di bursa transfer ini.

Rumor bergabungnya Esteban ke SFC pun semakin santer setelah pemain yang saat ini tengah dalam proses naturalisasi menjadi WNI ini memposting fotonya bersama sahabatnya, Yu Hyun Koo. Dalam postingan di akun instagramnya tersebut, Esteban memberikan caption ‘Alex vs Sun Ho, Best Buddy’ dan ditambahi dengan bendera Argentina, Indonesia dan Korea Selatan.

Awalnya, postingan ini hanya dianggap sebagai bentuk persahabatan kedua pemain yang memang pernah lama bermain bersama di Semen Padang. Namun situasinya berubah tatkala manajer SFC, Ucok Hidayat turut berkomentar di postingan tersebut. “Bergabung kembali di Palembang, Bravo Sriwijaya, Luar Biasa.”

Sontak hal ini memancing reaksi dari para suporter SFC dan langsung menyerbu kolom komentar Esteban Viscarra. Hampir semuanya pun memberikan dukungan dan beberapa diantaranya bahkan sudah memberikan selamat bergabung kepada Esteban. Setidaknya ada ratusan komentar setelah komentar Ucok Hidayat dan didominasi oleh suporter SFC.

Saat dikonfirmasi, Yu Hyun Koo sendiri mengatakan bahwa foto tersebut sudah lama diambil. “Itu saat kita berlibur bersama, Alex memang nama anak dari Esteban dan berteman baik dengan anak saya Sun Ho. Soal apakah kami akan bermain bersama, saya belum tahu karena saya pun masih menunggu pengumuman resmi dari SFC untuk musim depan,” ungkapnya saat dihubungi Senin (20/11) siang.

Seandainya jadi bergabung, maka Esteban akan menambah daftar pemain eks Semen Padang yang berseragam SFC. Sebelumnya, Airlangga Sucipto, Yu Hyun Koo dan Nur Iskandar sudah lebih dulu pindah ke Palembang.