Detak-Palembang.com KUALA LUMPUR – Menargetkan tujuh medali emas di perhelatan Asian Games 2018. Kontingen Malaysia memboyong 426 atlit untuk turun di 35 cabang olahraga dari 40 yang dipertandingkan dan memasang target merebut tujuh medali emas di kancah Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Hari ini, Jumat (10/8), perdana menteri Malaysia, Tun Mahathir Mohamad didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman melepas tim atlit negeri Jiran berangkat ke Indonesia.

Menpora Malaysia, Saddiq mengharapkan dalam upacara pelepasan, kontingennya ditargetkan meraih sedikitnya tujuh medali emas dari cabang balap sepeda, karate, sepak takraw, dan boling.

“Target kami adalah tujuh medali emas. Jika kami cukup beruntung, kami mungkin bisa meraih sekitar 11 medali,” kata Saddiq, seperti dilansir News Straight Times.

Target tersebut lebih tinggi dibanding capaian Malaysia pada Asian Games 2014. Pada event di Incheon empat tahun lalu, Malaysia hanya membawa pulang lima medali emas.