Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah(Forkopimda)  yakni Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara beserta rombongan melakukan patroli pada malam pergantian tahun baru 2019, Senin (31/12) malam.

Patroli yang dimulai pukul 21.30 tersebut dilakukan dengan menggendarai sepeda motor roda dua melalui rute sejumlah ruas jalan protokol dalam Kota Pelembang. Diawali dengan start dari halaman Polda Sumsel menuju Pos Pengamanan Bukit Golf, Pos Pengamanan Palembang Icon, Pos Pengamanan Pulau Mas, Pos Pengamanan Air Mancur, Pos Pengamanan Lippo Mart Jakabaring dan Pos Terpadu Monpera.

Ketika dibincangi disela-sela patroli ini Gubernur, H Herman Deru menegaskan, Patroli  selain meninjau pos pengamanan juga melihat kondisi sejumlah ruas jalan yang menjadi titik kumpul warga yang akan menyambut malam pergantian tahun.

“Setelah sebelumnya kita bersama dengan Forkopimda Sumsel melakukan patroli dalam malam natal. Maka malam ini patroli yang sama kita gelar untuk  meninjau pos pengamanan malam pergantian akhir tahun, Alhamdulilah Kota Palembang relatif kondusif,” Ungkap HD.

Lebih lanjut Herman Deru menegaskan, dari hasil pantauannya bersama dengan unsur Forkopimda kondisi wilayah Kota Pelembang relatif kondusif, namun demikian dirinya tetap meminta masyarakat untuk  menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak berlebihan dalam merayakannya.  Selain itu aparat juga dimintanya untuk tetap melaksanakan tugas di pos jaga masing-masing  guna melakukan pemantauan dilapangan.

”Tentunya kita berharap malam pergantian tahun ini di wilayah Sumsel tetap aman dan terkendali. Dan kita juga berharap pada tahun 2019 mendatang  proses pembangunan di  Provinsi Sumsel akan berjalan dengan mulus sehingga  Sumsel Maju akan  cepat kita capai,” tandasnya.