Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ada-ada saja yang dilakukan oleh Sindi (20). Berdalih khilaf, mahasiswi cantik ini nekat mengutil baju di pusat perbelanjaan Opi Mall, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Akibatnya, ia pun terpaksa mendekam di sel tahanan setelah diserahkan petugas keamanan Opi Mall ke pihak kepolisian Polresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Petugas Keamanan Opi Mall Anita mengatakan, aksi Sindi kebongkar saat tersangka hendak meninggalkan mall tersebut dan alarm pengaman berbunyi. Lantas, mereka pun melakukan pengejaran terhadapnya.

“Saat mau diperiksa, dia sempat menolak Pak. Jadi kami terpaksa membuka tasnya secara paksa,” ujar Anita saat ditemui di ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Benar saja, ketika dibuka tas milik tersangka. Mereka menemukan empat helai baju kaos. “Kami langsung bawa dia kesini Pak. Untung saja alarm berbunyi dan cepat ketahuan,” ungkap Anita.

Disisi lain, Anita sempat berkilah. Ia mengatakan, tidak tahu siapa yang memasukan pakaian kedalam tasnya. “Saya tidak tahu, bukan saya yang masukkan,” tutur mahasiswi PTS di Palembang ini.

Namun, ketika sekali lagi ditanya terkait barang bukti yang berada di dalam tasnya. Barulah tersangka mengakui perbuatannya. “Iya Pak, saya melakukannya. Saya khilaf Pak,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban dan terduga pelaku. “Keduanya saat ini masih menjalani pemeriksaan,” katanya.