Detak-Palembang.com PALEMBANG – Alih-alih mendapatkan uang tambahan untuk biaya kuliah, Febriansyah alias Ebi (22) justru harus mendekam di sel tahanan lantaran ulahnya yang mencuri tiga buah AKI genset dan minyak solar tower milik Telkomsel.

Tersangka diringkus Unit Reskrim Polsek Mariana, Banyuasin di kediamannya di Jalan Subur Jaya, Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (18/11) siang.

Kepada petugas kepolisian, tersangka mengaku perbuatannya tidaklah sendirian. Melainkan dia bersama temannya DI, yang hingga saat ini masih dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian Polsek Mariana, Banyuasin.

“Kami masuk berdua, dengan cara merusak pagar kawat duri. Setelah masuk, kami langsung melepaskan aki dan mengambil minyaknya. Barang itu sudah dijual, saya hanya dapat uang Rp420 ribu. Sudah habis untuk biaya kuliah,” kata Ebi.

Sementara itu, Kapolsek Mariana AKP Nazirudin mengatakan setelah menerima laporan dari korban, pihaknya melakukan penyelidikan hingga berhasil mengendus para pelakunya. “Kita tangkap di kediamannya,” kata Kapolsek.

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. “Akan kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun. Kita masih mengejar satu orang tersangka yang terlibat aksi pencurian ini,” pungkasnya.