Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebanyak 65 Prajurit TNI jajaran Kodam II/Swj yang cacat tugas operasi maupun lalu lintas, menerima Sosialisasi dan Evaluasi Kecacatan yang diselenggarakan oleh Tim/Panitia Evaluasi Kecacatan Prajurit (PEKP) Mabes TNI, Kamis (30/3) pukul 08.00 wib, bertempat di Aula Kesdam II/Swj, Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

Kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Kecacatan personel TNI tersebut dihadiri Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. R. Moch. Kukuh A.S, MARS., beserta Staf jajarannya.

Ketua Tim PEKP Mabes TNI, Paban IV Waaspers TNI, Kolonel (Laut) Amir Faisal dalam sambutannya mengatakan bahwa hasil pelaksanaan tugas Tim PEKP Mabes TNI ini nantinya akan digunakan sebagai dasar dalam menentukan tingkat kecacatan prajurit dan sebagai bahan dalam ketertiban administrasi personil yang salah satunya sebagai dasar penerbitan Skep Cacat dari Panglima TNI.

“Untuk itu kepada para peserta yang hadir saya harapkan, agar menyampaikan kondisi nya seperti apa. Masing-masing sampaikan kondisi Real saudara, karena itu digunakan sebagai dasar oleh Tim dalam menentukan tingkat kecacatan prajurit sekalian”, terangnya.