PALEMBANG – Laskar Wong Kito harus melupakan masalah apabila ingin bangkit saat menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Kamis,(5/7) pukul 15.30 WIB.

Sriwijaya FC (SFC) sendiri berada di urutan ke 5 poin 19. Posisi yang sebenarnya masih terpaut hanya 5 angka dari pemuncak klasemen PSM Makassar dengan poin 24.

Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan menjamin anak asuhnya sudah siap kembali bertanding. Profesionalitas sebagai pemain akan ditunjukan di pertandingan perdana nanti.

“Saya rasa semua pemain mengerti keprofesionalitasan. Jadi mereka akan melupakan masalah diluar dan fokus dipertandingan,”kata RD

Dia juga menyebutkan Laskar Wong Kito telah mempersiapkan diri menggelar latihan. Itu sebagai wujud kesiapan menghadapi kompetisi. Meskipun beberapa waktu dia absen karenan kembali mengikuti kursus kepelatihan.

“Kita juta sudah geber persiapan sejak awal untuk laga kali ini,”ucapnya lagi.

Disisi lain RD membeberkan untuk kendala lain didalam tim tidak ada. Semisalnya ada pemain cedera, kendalanfisik dan ada pemain yang absen. Menurutnya semua dalam kondisi baik 100 persen.

“Soal fisik bagus tidak ada pemain akumulasi. Semua pemain siap diturunkan. Kita juga tetap jaga motivasi bertanding besok,”pungkasnya.

Terpisah Pemain Belakang SFC Marco Sandy Meraudje, menuturkan akan berjuang mendapatkan tiga poin. Diakuinya terpenting fokus dan konsentrasi tidak terganggu. “Pastinya kami para pemain ingin memberikan yang terbaik. Target kita besok tiga poin,”pungkasnya

Sementara itu Pelatih PS Tira Nilmaizar sebaliknya. Anak asuhnya datang dengan mental besar untuk mendapatkan kemenangan. Tapi dia juga realistis sebab lawan yang di hadapi adalah tim sekelas SFC.

“Terpenting kita jangan kalah mental. Meskipun mereka bermain di kandang,”tegasnya

(ZYD)