Detak-Palembang.com PALEMBANG – Megabintang sepak bola dunia dari club Barecelona FC, Lionel Messi akan meramaikan persepakbolaan di Sumatra Selatan dalam rangka memeriahkan puncak acara Alex Noerdin Cup II di Palembang.

Kepastian hadirnya megabintang Barcelona itu dinyatakan Ketua Turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan, Minggu (3/2/2019) di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

“Messi sudah sepakat dan dia menyatakan bersedia ke Palembang,” ungkapnya.

Meski begitu, lanjutnya, pemain asal Argentina tidak memiliki waktu yang banyak untuk memenuhi undangan panitia Alex Noerdin Cup karena Messi hanya memiliki waktu 5 hari dalam setahun untuk dapat menjadi bintang tamu dalam kegiatan seperti itu.

“Messi bisa hadir antara 18 sampai 23 Desember. Kita akan usahakan tahun ini. Kalau tidak, bisa akan kita datangkan tahun depan. Tergantung kesiapan,” jelas Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri) itu.

Selain Messi, Alex Noerdin juga berkeinginan menghadirkan sejumlah mantan pemain Barcelona diantaranya, Rivaldo, Carles Puyol, Xavi Hernandez, hingga Cesc Fabregas.

Untuk Barcelona Legend, kemungkinan tidak hanya akan tampil di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, namun juga tampil di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Penyenggaraan Alex Noerdin Cup 2019 sebelumnya sudah memastikan legenda Barcelona lainnya, Ronaldo de Assis Moreira (Ronaldinho)  untuk hadir ke Palembang pada puncak kegiatan edisi pertama.

Ronaldinho akan tampil bersama Tim All Star Legend yang diperkuat para legenda sepakbola tanah air yang antaranya ialah mantan punggawa Sriwijaya FC, Fauzi Toldo, Isnan Ali, Charis Yulianto, Diego Michels, Ambrizal, Mahyadi Panggabean, dan Wijay.

Sementara itu, Alex Noerdin, eks-Gubernur Sumsel, mengatakan nantinya Ronaldinho tidak hanya bertanding di Jakabaring, namun juga memberikan coaching clinic kepada 50 anak-anak sekolah sepak bola (SSB) usia 12-14 tahun se-Sumatera Selatan yang terpilih melalui seleksi.

Dia menambahkan pada tahap seleksi, ribuan anak SSB turut terlibat dalam rangkaian coaching clinic yang tersebar di seluruh penjuru Sumatera Selatan. Dimana sejauh ini, All Star Tour yang sudah memulai seleksi dari Kabupaten Muara Enim pada 3 Januari lalu sudah mengantongi 13 nama pemain.

“Nantinya 50 pemain yang terseleksi ini tidak akan kita biarkan saja. Kita akan tampung mereka untuk di bina di Alex Noerdin Academy. Kita akan berikan mereka pendidikan untuk menjadi pemain nasional yang menjadi tulang punggung timnas,” ujar Alex.