leicesterDetak-Palembang.com LEICESTER – Juara bertahan Liga Utama Inggris Leicester ditahan Southampton 0-0 pada pertandingan pekan ketujuh di Stadion King Power, Minggu (2/10). 

Hingga pertandingan ketujuh musim ini, The Foxes belum menemukan performa stabil seperti yang mereka tunjukkan pada musim lalu.

Pasukan Ranieri baru dua kali merasakan kemenangan dengan tiga kali kalah, salah satunya saat dihajar Manchester United 4-1 pekan lalu.

Leicester kini berada pada posisi 12 dengan delapan poin, tertinggal satu poin dari Southampton pada posisi 10.

Southampton memiliki peluang besar mencetak gol dari pergerakan Austin yang diakhiri dengan sepakan voli. Sayang tendangan bekas pemain QPR itu membentur tiang gawang pada menit 17.

Jamie Vardy pun tidak memaksimalkan peluang yang dimiliki setelah merebut bola dari Van Dijk. Vardy mencoba mencari ruang untuk menembak namun bola berhasil diblok pada menit 30.

Pada babak kedua, Leicester tidak mampu memaksimalkan peluang-peluang emas yang tercipta dari Drinkwater, Ulloa dan Huth. Skor 0-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain Southampton (4-3-1-2): Forster; Cedric Soares, Fonte, Van Dijk, Bertrand; Hojberg, Romeu, Davis; Tadic; Austin, Redmond.

Leicester (4-4-2): Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez, Amartey, Drinkwater, Albrighton; Slimani, Vardy.