Detak-Palembang.com BENEVENTO – Lazio berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan pekan ke-11 Liga Italia usai menghantam tim promosi, Benevento, dengan skor 5-1 di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Italia, Minggu (29/10).

Kemenangan itu membawa tim besutan Simone Inzaghi melompat ke peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 28 poin, sedangkan Benevento (0) yang tak kunjung memperoleh poin masih tertahan sebagai juru kunci.

Lazio hanya membutuhkan empat menit untuk membuka keunggulan lewat situasi sepak pojok yang berhasil diteruskan oleh Ciro Immobile dan disambut sepakan jarak dekat Bastos ke gawang tuan rumah.

Immobile mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan kaki kanannya memanfaatkan umpan terobosan Sergej Milinkovic-Savic demi menggandakan kedudukan menjadi 2-0 bagi Lazio pada menit 13.

Pada menit 24, Immobile kembali mengirimkan sebuah umpan matang yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Adam Marusic dan Lazio memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0. Skor yang bertahan hingga turun minum.

Sekitar 10 menit memasuki babak kedua, tuan rumah sempat mencetak gol balasan lewat Achraf Lazaar yang melepaskan tembakan memanfaatkan umpan Danilo Cataldi.

Akan tetapi Lazio kembali menegaskan keunggulan mereka dengan tembakan Marco Parolo pada menit 75 yang mengubah skor menjadi 4-1, setelah menerima umpan pemain pengganti Nani.

Nani yang baru masuk pada menit 71, akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan kaki kiri menyelesaikan bola sodoran Immobile. Immobile meraih assist ketiga, sementara Lazio memastikan kemenangan 5-1 atas Benenvento.

Berikut susunan pemain kedua tim seturun laman resmi Liga Italia:

Benevento (3-4-2-1): Alberto Brignoli (PG); Lorenzo Venuti, Luca Antei, Gianluca Di Chiara; Cristiano Lombardi (Gaetano Letizia), Raman Chibsah, Nicolas Viola, Achraf Lazaar; Danilo Cataldi, Ledian Memushaj (Amato Ciciretti); Pietro Iemmello (Massimo Coda); Pelatih: Roberto De Zerbi

Lazio (3-5-1-1): Thomas Strakosha (PG); Bastos, Stefan de Vrij, Stefan Radu; Adam Marusic, Marco Parolo, Lucas Leiva (Felipe Caicedo), Sergej Milinkovic-Savic (Jordan Lukaku), Senad Lulic (Nani); Luis Alberto; Ciro Immobile; Pelatih: Simone Inzaghi.