Detak-Palembang.com PALEMBANG – Laskar Wong Kito akhirnya bertemu dengan tim promosi PSIS Semarang didaulat publik duel beda kasta pekan kesepuluh Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Selasa (22/05).

Dengan berlebel tim bertabur bintang dan predikat tim double winner Sriwijaya FC (SFC) di prediksi menang mudah di laganya kali ini. Setelah beruntun bertemu tim papan atas SFC kali ini bertemu PSIS Semarang.

Tim besutan Vincenzo Alberto Annese kini ada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 8 poin. Terpaut jauh dari Sriwijaya yang menampati posisi ke-5 dengan torehan 13 poin.

Namun sayangnya SFC tengah dalam masa inkonsisten karena baru saja juga dikalahkan oleh tim promosi PSMS Medan skor 1-0. Padahal di laga sebelumnya, Sriwijaya berhasil melumat Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

“Kekalahan kemarin menjadi motivasi pemain untuk memenangkan pertandingan,”kata Pelatih SFC Rahmad Darmawan memberikan janji kepada fans melalui jumpa press sebelum laga.

RD juga disebut telah mematangkan beragam kondisi seperti latihan malam dan pertandingan di bulan puasa. Kekalahan kemarin disebut RD lantaran pemainnya masih beradaptasi dengan pertandingan di bulan puasa.

“Kesalahan kemarin sudah kita evaluasi.Artinya di pertandingan nanti seharusnya tidak akan terjadi lagi,”pungkasnya.

Tua-tua keladi adalah julukan yang tepat untuk pemain yang baru saja dinaturalisasi, Alberto Gonzalves. SFC memiliki mesin pencetak gol yang di takuti lawan. Lantaran meski sudah berusia 37 tahun, Beto masih moncer di lini depan Sriwijaya FC.

Sejak membela Laskar Wong Kito dari musim 2016 lalu, total penyerang asal Brasil ini sudah mencetak kurang lebih 50 gol.

Selanjutnya beralih ke kubu tim tamu, dari sembilan pertandingan PSIS hanya berhasil menang di dua laga. Laskar Mahesa Jenar mengalahkan PSMS Medan dan Persela Lamongan.

Sementara itu, Ibrahim Conteh terus menjadi wonderkid yang selalu diandalkan di setiap laga PSIS Semarang. Gelandang kelahiran 2 November 1996 ini selama musim 2018 sudah berhasil mencetak sebanyak dua gol. Di laga melawan Sriwijaya nanti, Conteh akan bermain habis-habisan demi menjauhkan tim yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu dari zona degradasi.

“Kami disini datang bukan untuk jalan-jalan. Tentunya kami ingin mendapatkan poin,”ujar Pelatih PSIS Semarang  Vincenzo Alberto Annese secara singkat dan tegas.