Detak-Palembang.com PALEMBANG – Memasuki babak ke-64 besar Piala Indonesia, Jum’at (14/12/2018) mendatang Sriwijaya FC akan berhadapan dengan tim Persimura, laga ini sekaligus menjadi laga terakhir Alan Henrique bersama Sriwijaya FC.

Pemain asal Brasil ini dipastikan tidak akan memperkuat Sriwijaya FC di musim depan, karena berakhirnya masa kontrak Alan bersama SFC 31 Desember mendatang.

Selain itu sebagai pemain asing, Alan tidak bisa memperkuat Laskar Wong Kito di liga 2, hal ini mengacu pada tradisi regulasi yang menerapkan tidak adanya pemain asing seperti halnya Indonesia Soccer (ISC) 2016 dan juga Liga 2 2017 lalu.

“Saya tidak bermain bersama SFC lagi dimusim depan karena saya tidak bisa bermain di Liga 2, tanggal 15 saya sesudah Piala Indonesia, saya akan kembali lagi ke Brasil,” ujarnya, Rabu (12/12/2018).

Meskipun hanya bergabung terhitung setengah musim yakni Juli 2018 lalu namun,  Alan mengakui memiliki rasa kekeluargaan terhadap skuat Sriwijaya FC, apalagi saat ini dirinya mengaku sangat berat meninggalkan keadaan Sriwijaya FC yang terpuruk karena harus turun kasta ke Liga 2

“Saya sangat senang disini, saya banyak temukan teman dan keluarga disini. Semuanya baik, dari Pelatih sampai manajemen, saya juga bersyukur bisa mengenal pemain terbaik di Sriwijaya FC seperti Beto dan Viscarra,” terangnya.

Sementara itu mengenai tawarannya di Indonesia, diakuinya sampai saat ini belum ada tawaran dari klub manapun baik dari Indonesia ataupun dari Brasil, namun ia tak menampik jika musim depan Sriwijaya FC di promosikan kembali ke Liga 1, dirinya siap kembali merumput di Bumi Sriwijaya.

“Belum ada tawaran dari manapun, yang terpenting saya kembali ke Brasil dulu, tapi kalau kedepannya Sriwijaya FC kembali ke Liga 1 saya siap kembali jika manajemen menghubungi saya,” pungkasnya.