Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sriwijaya FC akhirnya membawa 18 pemain untuk menghadapi Madura United di laga tandang leg pertama babak 16 besar Piala Presiden 2018, Minggu (14/2/2019). Namun dalam 18 daftar nama tersebut, tidak ada nama Slamet Budiono di sana.

Pemain yang akrab disapa Budi itu memang sudah kembali ke Palembang, usai diklaim manajemen Laskar Wong Kito jika Budi masih terdaftar di Sriwijaya FC di Piala Indonesia 2018 ini. Sebabnya, ia diam-diam ikut berlatih ke Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu.

Namun hingga latihan perdana persiapan menghadapi Madura United, Budi belum menunjukkan batang hidungnya di tempat latihan tim. Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan, dirinya tak ingin berharap lebih kepada pemain yang sampai sekarang belum jelas alasannya mengapa tidak hadir ke lapangan.

“Kalau pemain sudah ga antusias lagi untuk latihan, ta sudah ga usah dipikirin lagi. Kalau ga mau latihan ya ga usah,” ujarnya di latihan terakhir sebelum keberangkatan ke Madura, Kamis (14/2/2019).

Hartono mengatakan, dirinya tak ingin memberi keistimewaan kepada satu-dua pemainnya saat ini. Menurutnya, para pemain yang ada masih bisa dimaksimalkan untuk laga perebutan kursi 8 besar tersebut.

“Kalau dia menjamin menang, ya saya bawa. Kalah ga ada jaminan untuk menang ya istirahat dulu. Yang masih loyal-loyal aja kita bawa,” pungkasnya. (ZYD)

Daftar nama pemain yang dibawa ke Madura: Akbar Zakaria, Riszky Dwi Ramadana, Hapit Ibrahim, Rahmad Juliandri, M. Yogi Novrian, M. Andes Adinata, Robi Andika, Achmad Fatoni Usman, Untung Wibowo, Adi Septiawan, Reza Erlangga, Juprianto, Zakaria, Ziko Sukmana, Adistya Wicaksana, M. Ilham Suyudi, Deni Kristiawan, Vaco Marcho Bonaparte.