Detak-Palembang.com PALEMBANG – Guna mengoptimalkan kemampuan satuan dihadapkan pada tuntutan tugas yang harus dilaksanakan, personel Korem 044/Gapo melaksanakan latihan perorangan menembak senjata ringan secara terprogram dengan standart yang ditentukan bertempat dilapangan tembak Yonarhanudse 12/SBP Serong Palembang, Selasa (14/3).

Sebelum latihan dimulai, Dankimarem 044/Gapo Kapten Inf Fathul Hamidi selaku koordinator latihan saat mengambil apel peserta menembak menekankan tentang beberapa hal yang mendasar yaitu keamanan pelaksanaan latihan, prosedur latihan dan teknik dasar menembak.  Hal ini disampaikan untuk mengingatkan kembali kepada peserta agar senantiasa mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam menembak, tidak sembrono dan tahu cara menembak yang aman dan benar.

Latihan yang diikuti oleh seluruh prajurit  Korem 044/Gapo baik Perwira, Bintara dan Tamtama ini bertujuan untuk menjamin terukurnya sasaran pembinaan latihan secara berdaya guna dan berhasil guna dengan program latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari jarak 100 m s.d. 300 m untuk menembak senapan jenis SS1 dan M.16.A1 serta jarak 15 m s.d 25 m untuk menembak pistol jenis FN.46.

Dalam arahannya Pasiopsrem 044/Gapo Mayor Inf Encep Yadi Mulyadi mengatakan kegiatan latihan menembak ini merupakan agenda rutin yang telah terjadwal, dimana dalam latihan ini prajurit dituntut lebih mahir dalam menggunakan beragam senjata ringan baik laras panjang maupun laras pendek.

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Kemampuan menembak yang telah dimiliki prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara terencana dan terprogram dengan tepat serta dilaksanakan dan dievaluasi secara terus menerus,” terangnya.