Detak-Palembang.com ACEH UTARA – Puluhan Babinsa Koramil 17/Simpang Keuramat Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara dan masyarakat mengadakan kegiatan Jum’at bersih dengan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan Masjid Al Muhajirin Desa Pasee Sentosa, Simpang Keuramat, Aceh Utara. Jum’at (17/11).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 17/SPK Kapten Czi Hermasyah saat dikonfirmasi mengatakan Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari jum’at selain kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terhadap para petani di wilayah binaanya masing masing.

Para Babinsa dan masyarakat setempat bersama sama  membersihkan lingkungan masjid mulai dari memotong rumput, membersihkan selokan, tempat wudhu sampai pada bagian dalam masjid.

“Kegiatan ini untuk menggalakan kembali semangat gotong royong dan terjalinya hubungan silahturahmi antara TNI dengan masyarakat serta agar masyarakat nyaman dalam melakukan Ibadah,” ujarnya.

Kapten Czi Hermansyah juga mengatakan kegiatan Jum’at bersih yang dilakukan oleh pihaknya selalu berpindah pindah dan dengan sasaran tempat yang berbeda pula.

“Hari ini kita bersihkan Masjid, Jum’at depan lain lagi bisa sekolah, balai desa atau sarana umum lainya,” imbuhnya.