Detak-Palembang.com PALEMBANG – Laga perdana cabang olahraga futsal Porprov Sumsel XI-2017 akan mempertemukan tim putra Muba lawan Ogan Komering Ilir (OKI). Muba dan OKI tergabung dalam grup A bersama Empat Lawang dan Mura.

Pertandingan futsal akan dilangsungkan di Lapangan Bima Talang Betutu, Minggu (19/11) pagi. “Ini (laga perdana) pasti seru. Karena Muba merupakan finalis Porprov X Lubuklinggau 2015,” kata Islah Taufik Effendi ketua panitia pelaksana cabor futsal Poprov usai technical meeting dan drawing di Roti Bakar Narsis (RBN), Kamis (16/11) sore.

Menurut Islah tim putra diikuti 13 kontingen. Selain empat tim grup A pada grup B dihuni Prabumulih, Banyuasin, dan Lahat. Kemudian grup C dihuni Pagaralam, Lubuklinggau, dan OKU.

“Sedangkan grup D diramaikan Palembang, Pali, dan Ogan Ilir,” terang ketua umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumsel ini.

Sedangkan untuk tim putri diperkuat tujuh kontestan. Grup E dihuni Mura, Lubuklinggau, Palembang, dan Muba. Sedangkan grup F Pali, Banyuasin, dan OKI. “Sistem pertandingan round robin. Untuk putra kita ambil juara gruk ke semifinal. Sedangkan untuk putri juara dan runner up,” terang dia.

Cabang Olahraga Futsal Pekan Olahraga Provinsi 2017

Pembagian Grup Putra

Grup A

Muba, OKI, Empat Lawang, Mura

Grup B

Prabumulih, Banyuasin, Lahat

Grup C 

Pagaralam, Lubuklinggau, OKU

Grup D

Palembang, Pali, Ogan Ilir.

 

Pembagian Grup Putri

Grup E 

Mura, Lubuklinggau, Palembang, Muba

Grup F

Pali, Banyuasin, OKI