Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang melaksanakan uji emisi untuk kendaraan bermotor, uji emisi dipusatkan di jalan Merdeka bisa dinikmati oleh seluruh kendaraan bermotor secara gratis, Rabu (1/11).

Walikota Palembang H. Harnojoyo tidak ketinggalan melakukan uji emisi untuk kendaraan roda empatnya, dan dari hasil uji emisi, kendaraan orang nomor satu di kota Palembang tersebut lulus uji emisi.

Selain menguji emisi kendaraan miliknya, Harnojoyo juga menguji emisi kendaraan angkutan kota.

Harnojoyo mengatakan uji emisi ini merupakan program rutin, dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui apakah kendaraan bermotor sudah ramah lingkungan.

“Kita ingin memastikan kendaraan di Palembang lulus uji emisi, sehingga dapat mengurangi pencemaran udara di Kota Palembang,” ujar Harnojoyo.

Dilanjutkan Harnojoyo, saat ini Palembang menyandang status sebagai Koya layak huni, dengan kualitas udara terbersih se Indonesia.

“Predikat ini yang akan terus kita pertahankan, apalagi menjelang asian games 2018, Palembang harus mempunyai kualitas udara yabg baik, dengan uji emisi ini bisa mengurangi dampak pencemaran udara yang ditimbulkan dari kendaraan bermotor,” terang Harnojoyo.