Detakpalembang.com – Lahat , Kunjungan Kerja Ketua TP – PKK Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Lahat, Desa Keban Kabuoaten Lahat.

Untuk Launching yang Insya Allah, sudah disetujui di Tanggal 19 Oktober 2022, jika Ibu dan Anggota berkenan Kami berniat untuk mengajak mengundang pada Saat Launching Kegiatan tersebut.

” Ini adalah salah satu Inovasi dan untuk ke depannya bisa meniru apa yang dilakukan Desa Purwurejo Kikim Barat, menambah Penghasilan Keluarga karena ikut Bapak -bapak yang ada di Kabupaten sedikit agak berat, kebanyakan Sawit dan juga Karet ,” ujar Ketua TP – PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang S.Hut., MM. Selasa(04/10).

Mereklamasi akan mudah jika Kita akan menanam Sawit sangat rakus Tanah huru-hara air nanti misalkan berganti dengan Daerah tersebut akan menjadi Tandus susah untuk diperbaiki dan di rehabilitasi kembali.

” Namun, namanya Program Pemerintah Kehutanan dan juga untuk memperluas Kebun Sawit itu Keinginan Masyarakat untuk meningkatkan Perekonomian Pendapatan Masyarakat ,” tambahnya.

Para TP – PKK berupaya di Sirilangi apabila kemudian ke depannya tidak berhasil mohon bantuan atau disampaikan kepada Bapak bagaimana caranya kalau bisa mempunyai Penyulingan sudah bisa Kita lakukan salah satunya ada Pabrik untuk sudah banyak nanti dan sudah berkembang Sabun Sirilangi bisa Maju.

Dilanjutkan kembali Penyerahan Buku Rakernas 9 dari Ketua TP – PKK Sum – Sel Hj. Feby Herman Deru kepada Ketua TP – PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang SH., Dan melakukan Foto Bersama dilanjutkan Kembali Sambutan TP – PKK Sum – Sel.

Akan diserahkan juga bantuan Ternak sebanyak 1.330 Ekor di Kabupaten Lahat untuk Desa Keban ini.

Kami disini dalam Rangka Kunjungan Kerja (Kunker) TP – PKK Sum – Sel yang biasanya Kami lakukan setiap Tahun.

” Mudah – mudahan yang Kami berikan kepada Masyarakat Khususnya TP – PKK Kabupaten Lahat tetap membantu Masyarakatnya, hadir hari ini bersama Saya Ibu Fauziah Marwiah Yahya Wakil Ketua Tim 1 TP – PKK Sum – Sel, beserta Ibu dr. Salilut Wakil Empat, disini juga ada Sekretariat Ibu Hati beserta Ibu Kaminah, ini adalah bentuk Penilaian untuk Kesekretariatan ,” sambutan dari Ketua TP – PKK Sum – Sel Hj. Feby Herman Deru.

Alhamdulillah, Desa Keban ini yang banyak sekali katanya Juara ditunjuk yang mewakili Kabupaten.

” Desa Keban ini ikut untuk Penilaian Lomba – lomba yang ada di Provinsi, Kunjungan Kerja ini untuk mengevaluasi dan memonitor Kegiatan PKK yang ada di Kabupaten Lahat ,” tambahnya.

Kalau di Desa tidak ada Kegiatan tidak bisa menjawab apa yang disampaikan oleh Penilai artinya Desa ini tidak bekerja.

” Artinya Kecamatannya Tidak Bekerja artinya lagi Kabupatennya Tidak bekerja, makanya jangan sampai jangan Seolah – olah tempatnya dijadikan kejadiannya di Desa sedangkan di Kabupatennyantidak di Tanya – tanya, tapi itu dari Kabupaten, Kecamatan baru Desa ,” paparannya.

Jadi ada Jenjang – jenjang yang ada, PKK dengan 10 Programnya terlaksa dengan baik.

” Di dalam PKK ini Kegiatan Kita banyak sekali apalagi untuk Masyarakat, Program Pemerintah yang harus Kita Laksanakan juga Program ini terus berlanjut ,” paparannya.

Kami memberikan Ibu Ketua PKK Buku Hasil Rakernas 9 yang sudah Kami laksanakan sebelum Pandemi.

” Jadi Buku tersebut dibaca Kadang – kadang ada juga beberapa Programnya masih ada yang, ada yang tidak ada lagi dan untuk Data – data serta Surat menyurat contohnya ada di Buku Rakernas 9 ini, makanya Saya sampaikan kepada Ibu Ketua TP – PKK bahwa Buku Rakernas ini memang di kasih 3 dari beberapa Provinsi diberikan Ke Provinsi Sumatera Selatan 1 Kabuoaten itu di kali 3 jadi 17 Kabupaten di kali 3, jadi karena Banyaknya difotocopy diberikan kepada Kecamatan – kecamatan yang ada di sini ,” tutupnya.

Kunjungan Kerja Ketua TP – PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Feby Herman Deru di sambut oleh Ketua TP – PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang S.Hut., MM., Bersama dengan Ketua GOW Sumiyati H. Hariyanto S.Hut., beserta Anggota TP – PKK Kabupaten Lahat., Polsek Kota AKP Herman Akhiri., Camat Lahat Gempris Palo SIP., M.Si., Seluruh Camat Kabupaten Lahat,