Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (27/9/2018) kembali melakukan blusukan keliling kampung dikawasan Seberang Ulu(SU) Palembang.

Kunjungan kerja langsung menyerap aspirasi masyarakat kecil dari gang ke gang di Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Kota Palembang, Fitri (sapaan akrabnya) tidak melewatkan kesempatan berbincang langsung dengan warga, tak terkecuali usaha rumahan yang terletak di Lorong Pulo RT 17 kelurahan tersebut.

Terlihat Fitri mengecek pembangunan jalan setapak, juga langsung singah kerumah warga yang membuat usaha kursi pelaminan pernikahan (Rajo Sehari (raja satu hari)) milik Iwan.

“Banyak Pak pesanan pembuatan kursi pelaminannya Pak,” tanya Fitri kepada Iwan.

Kursi bermotif dan ukiran Palembang bercat warna putih ini, sempat mencuri perhatian, usaha rumahan kursi pelaminan yang kerap banjir orderan dari pemilik usaha paket pernikahan ini munurut Fitri wajib dikembangkan.

“Pemkot Palembang ada bantuan untuk usaha warga dari bantuan lunak tanpa agunan, nah Pak Iwan bisa mengembangkan usaha dan dapat mengajukan bantuan itu,” ungkapnya.

Tidak hanya Iwan, Fitri juga memberikan informasi langsung akan adanya bantuan pemerintah untuk pengembangan usaha warga tersebut kepada Rohima tetangga Iwan pembuat manisan buah seperti Cermin, pelem dan gandaria.

“Ini manisan yang saya suka, pasti manisan buah buatan Ibu Rohima ini sedap sedap asin manisnya,” kata Fitri yang mencoba manisan tersebut.

Kepada Ibu Rohima juga, Fitri memberikan informasi adanya bantuan Pemkot Palembang untuk usaha warga.

“Nanti datang ke kecamatan dan berikan biodata dan usaha yang sedang di geluti, Insha Allah bantuan usaha itu akan menambah besar usaha yang sudah ada,” tegasnya.