Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah kabupaten Bangka Barat berkunjung ke Pemerintah Kota Palembang dalam rangka menjalin kerjasama di berbagai sektor antar keduanya. 

Dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali, ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Hendra Kurniady, dan bebarapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, diterima langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Ketua DPRD Kota Palembang H. Darmawan, di kediaman Dinas Walikota Palembang, Jumat (9/2/2018).

Bupati Bangka Barat Parhan Ali mengungkapkan, kehadirannya ke Palembang untuk menjalin kerjasama, karena antara Palembang dan Bangka Barat mempunyai hubungan yang baik.

“Ada empat sektor, yaitu kersama bidang komunikasi dan informasi, perikanan, tenaga kerja, dan bidang pariwisata” ungkap Parhan Ali.

Parhan Ali mengatakan, Palembang sebagai kota metropolitan sudah sangat pesat kemanuanya, oleh karena itu Bangka Barat ingin belajar dari Pemerintah Kota Palembang dalam memajukan kotanya.

“Tidak perlu diragukan lagi kemajuan Palembang sekarang, apalagi semenjak dipimpin oleh bapak Harnojoyo sebagai Walikota, kami ingin belajar, apa yang ada di Palembang akan kami adopsi di bangka barat agar Bangka Barat juga bisa maju seperti Palembang,” ujarnya.

Walikota Palembang menyambut baik kedatangan Bupati Bangka Barat dan rombongan.

“Bangka Barat ini saudara muda kami, jadi sebagai saudara harus saling bantu, simbiosis mutualisme istilahnya,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan dari sektor kerjasama yang ditawarkan bangka barat, semuanya bisa dijalankan dengan baik.

“Silahkan bangka barat belajar dengan Palembang terkait siatem informasi dan komunikasi kita comand center yang bisa dijadikan percontohan, dan sebaliknya Palembang juga butuh kejasama di bidang perikanan, dimana Palembang akan segera memiliki pasar ikan modern skala internasional, dari mana ikannya?, salah satunya dari bangka barat,” ujar Harnojoyo.