Detak-Palembang.com PALEMBANG – Bimbingan teknis pelaporan dana kampanye pemilu tahun 2019 kepada pengurus DPW, DPD dan DPP partai politik di tingkat provinsi Sumatera Selatan dan bakal calon anggota DPD RI provincie Sumatera Selatan, dilaksanakan Oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sumatera Selatan di Hotel Grand Zuri Plembang, Kamis (13/9).

Tujuan diadakan bimbingan ini dimaksudkan agar para peseta pemilu tahun 2019 mengerti dalam mengelola penggunaan keuangan dana kampanye. Membukukan setiap transaksi dana masuk dan keluar di rekening khusus yang dibuka di bank umum.

Pada tahap awal parpol atau calon anggota DPD harus melaporkan dana kampanye/laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye mengisi formulir dengan model LADK1-PARPOL, LADK1-PILPRES, LADK1-DPD.

Batas akhir penyampaiakn Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) pada tanggal 22 September 2018, KPU sudan menerima, dengan melengkapi Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK) yang telah dibuka paling lamgat 1 hari sebelum masa kampanye dimulai.

Bagi calon yang laporan LADK-nya kurang memenuhi syarat atau salah masih punya kesempatan untuk memperbaiki. KPU provins memberikan waktu persikan dari tanggal 22 – 26 September 2018.

Hadir salami acara tersebut, metia Komisi Pemilihan Umum provinsi Sumatera Selatan, Asphani, Alexander Abdulah, SH, MHum selaku divisi humus KPU Sumsel, Dosen Universität Sriwijaya, Abdul Rohman salah satu anggota Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Sumatera Selatan.