Detak-Palembang.com PALEMBANG – Seleksi tahap III/ penilaian in the spot Kantor Pelayanan terbaik tingkat Ditjen Pembendaharaan tahun 2017 terhadap Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palembang digelar di Gedung Keuangan Jalan Kapten Arivai, Senin (13/03).

Seleksi yang diikuti oleh Kantor Pelayanan Dari seluruh Indinesia, sudah memasuki tahap final atau sudah memasuki tahap ke III seleksi ditempat.

KPPN Palembang Dengan motto ‘Mewujudkan KPPN Palembang sebagai Kantor Pelayanan terbaik demi bakti mendukung Sumsel Gemilang’ berusaha menjadi yang terbaik dalam seleksi penilaian ini.

Kakanwil KPPN Sumsel Sudarso menyampaikan, Sejak tahun 2007 kinerja KPPN tadinya biar lambat asal selamat menjadi cepat dan tepat. Sejalan dengan waktu, tahun 2015 KPPN Palembang telah memperoleh International Organisation for Standardisation (ISO) dan diterapkan sistem terintegrasi.

“Seleksi ini untuk memberikan pelayanan terbaik, KPPN meniliki posisi strategis, namun tahun sebelumnya masih kalah dari KPPN Jakarta dan KPPN Medan,” jelasnya.

Lanjutnya, pada tahun 2016 kebijakan lebih terkoneksi karena anggatan pusat senilai Rp12,3 triliun 83 persennya cair melalui KPPN Palembang.

“Ada proyek strategis di Sumsel, juga ada dibidang ketahanan pangan yang memperoleh predikat kinerja terbaik se- Indonesia.

Apa yang kami lakukan masih ada kekurangan kepada masyarakat, tetapi kami memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan integritas,” tekadnya.

Pada saat yang sama, Sekretaris Daerah Sumsel Joko Imam Sentosa mengatakan, aras nama pemerintah prov Sumsel mengapresiasi KPPN karena koordinasinya baik dan cara-caramya strategis.

“Ini menunjukkan komitmen, kita ada beberapa kementerian dan Kementerian Keuangan termasuk yang terdepan melakukan terobosan baru dalam memberikan pelayanan.

Ia mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan kedepan tetap bekerjasama dengam baik, apalagi saat ini Sumsel mendapat tugas besar bersama Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games.