Detak-Palembang.com PALEMBANG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan akan menggelar Malam Gemilang Penyiaran Sumsel. Hal ini disampaikan saat komisioner KPID Sumsel melakukan audiensi dengan Walikota Palembang H Harnojoyo, Senin (24/9), di Rumah Dinas Walikota.

Ketua KPID Sumsel Lukman Badar Syailendra mengatakan, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran di Sumsel. Penghargaan diberikan kepada lembaga penyiaran yang menyiarkan konten lokal, siaran yang mendidik, dan membawa pengaruh positif bagi masyarakat.

Malam Anugerah Gemilang Penyiaran akan digelar pada 17 Oktober. Kegiatan tersebut akan didahului expo lembaga penyiaran pada 6 hingga 7 Oktobet di halaman Hotel Swarnadwipa.

“Di Sumsel ada terdapat 68 radio, dan khusus di Palembang terdapt 21 TV dan 21 radio. KPID Sumsel melakukan pengawasan terhadap seluruh lembaga penyiaran tersebut,” ujar Lukman.

Dalam audiensi tersebut, Walikota Palembang H Harnojoyo menyambut baik inisiatif KPID Sumsel untuk menggelar expo dan Malam Gemilang Penyiaran Sumsel. Menurutnya acara tersebut sangat baik untuk mendorong lembaga penyiaran dalam menyajikan konten siatan yang baik dan berkualitas di masyarakat.